Periksa Keluar Masuk Kendaraan

Babinsa Maredan Barat Berharap Penyebaran Covid-19 Tidak Terjadi di Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Maredan Barat, Pelda Ramli Nasution bersama dua orang personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan pemeriksaan keluar masuk kendaraan di Pos Pantau Kampung Tualang dan Maredan Kecamtan Tualang Kabupaten Siak, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, agar tidak terjadi di Kabupaten Siak. "Kita berharap penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Siak, maka dari itu perlu pemeriksaan sedini-dini mungkin untuk pencegahan," ujar Babinsa Maredan Barat saat dijumpai awak media ketika  pemeriksaan berlangsung.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan persiapan pelaksanaan Kegiatan di Pos Pengawasan Persiapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran covid 19 di pos PT  Sir Kampung Tualang dan Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita tetap melaksanakan pendataan kepada masyarakat yang menuju Pekanbaru-Perawang dan Pekanbaru- Siak, kegiatan pendataan itu dilakukan agar mengetahui masyarakat keluar masuk Siak, apabila ada terindikasi, tentunya kita bisa memutuskan mata rantai Covid-19 itu, sehingga penyebaran virus tidak terjadi, saat pemeriksaan nanti," jelasnya.

Dikesempatan itu, Ramli Nasution juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker serta meminta masyarakat untuk tidak mudik. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar